oleh

Upacara HUT RI ke 75, Pemprov Sulbar Siapkan 8 Orang Paskibra

Mamuju, Inisulbar.com — Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 75 Tahun lingkup Pemerintahan Sulawesi Barat dipastikan akan mengikuti protokoler kesehatan di masa Pandemi Covid-19 sesuai instruksi pusat.

Dengan surat bernomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 yang dikeluarkan Kementerian Sekretariat Negara terkait Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020, yang memuat sejumlah perbedaan peringatan HUT ke-75 RI dengan tahun sebelumnya, termasuk upacara memperingati Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Hamzih saat ditemui Minggu (9/8/2020), mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan 6 orang pasukan pengibar bendera (paskibra) pada HUT RI ke 75 tahun ini ditambah 2 orang cadangan.

“Jadi hanya tiga orang yang akan mengibarkan bendera pada Upacara HUT RI ke 75 pada 17 Agustus nanti, ada 6 kita persiapkan ditambah 2 orang cadangan yang akan bertugas untuk upacara penaikan bendera pada pagi hari dan penurunan bendera pada sore hari,” ungkap Hamzih

Ia menambahkan, ihaknya sudah mempersiapkan hal tersebut sejak pekan lalu. “Persiapan telah kita mulai sejak pekan lalu dan insyaallah akan melaksanakan tugasnya, jadi pagi ada 3 paskibra dan sore ada tiga paskibra ditambah pasukan pengapit. Sudah kita persiapkan semua,” pungkasnya.

Komentar