oleh

POKBA II KPM-PM Binuang Lahirkan Generasi Kepemimpinan Masa Depan

Polman, Inisulbar.com — Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM) cabang Binuang menggelar Pekan Orientasi Kader Baru (POKBA) II yang berlangsung sejak 8 hingga 10 Januari 2021 bertempat di Sauran, Desa Amola, Kecamatan Binuang.

Dengan mengangkat tema “Terciptanya kader yang berintelektual, kritis dan memiliki loyalitas terhadap KPM-PM,” Kegiatan ini diikuti oleh 29 kader baru yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Binuang.

Sugiarti, Mahasiswi angkatan 2019, jurusan Pendidikan Biologi, di Universitas Negeri Makassar, selaku Ketua Panitia POKBA II KPM-PM Cabang Binuang mengungkapkan apresiasi atas dukungan seluruh pihak terkait berjalannya kegiatan pelatihan dan pendidikan kepemimpinan kader baru, pelanjut kepemimpinan Kabupaten Polewali Mandar dimasa akan datang tersebut.

“Untuk menyukseskan Kegiatan ini tidaklah mudah, tapi karena kekompakan dan kerja keras teman teman panitia,Pengurus dan kakanda senior KPM-PM Cabang Binuang Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan tujuan kegiatan bisa tercapai oleh karenanya saya ucapkan banyak terimakasih kepada teman teman panitia,pengurus dan kakanda senior KPM-PM Cabang Binuang.” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KPM-PM Cabang Binuang Periode 2020-2021, Wahyuddin Ramli Tamukka dalam arahannya menjelaskan meski ditengah masa Pandemi Covid-19, KPM-PM Polman cabang Binuang tetap eksis dengan menerapkan Protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Covid-19

“Meski di tengah badai Pandemi Covid-19 ini, kami tetap menjalankan pengkaderan ini dengan mematuhi protokol kesehatan, karena kegiatan ini merupakan urat nadi masa depan sebuah organisasi, kebesaran sebuah perkumpulan tidak dilihat dari seberapa banyak tembok yang dibangun, melainkan dari kuantitas dan kualitas kader yang dimiliki,” Jelasnya

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut ialah regenerasi kader kepemimoinan dimasa depan yang memiliki intelektual, jiwa kritis terhadap problem dan permasalahan daerah maupun loyalitas atas pembangunan daerah dimasa akan datang.

“Ini bertujuan untuk mencetak kader yang berintelektual, lebih kritis dan loyal terhadap lembaga. Terlebih dalam amanat konstitusi tujuan KPM-PM untuk membentuk kader yang berintelektual, profesional dibidangnya, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta bertanggung jawab dalam mewujudkn masyarakat yang adil dan makmur,” Pungkas Wahyuddin Ramli Tamukka

Usai Pengukuhan kader baru KPM-PM Cabang Binuang, Andi Muhammad Iqbal, selaku Dewan Penasehat Organisasi ( DPO ) berharap agar seluruh kader mampu membawa KPM-PM khususnya KPM-PM Cabang Binuang lebih baik lagi.

“Tetap saling menjaga, membantu dan saling menghormati satu sama lain, serta menjaga nama baik lembaga. Kepada teman teman senior, Pengurus, Panitia dan anggota baru saya harapkan, jangan patah semangat untuk belajar walau terhalang dengan pandemi Covid-19,” ungkapnya (adi/**)

Komentar