oleh

Muswil ke-IV PKB, Kyai Syibli : Saatnya Sulbar Bangkit Bersama PKB

Mamuju, Inisulbar.com — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat menggelar Musyawarah wilayah ke-IV yang dirangkaikan dengan penataan dan penyeragaman masa bakti kepengurusan, Sabtu (9/1/2021) bertempat di Matos Hotel Mamuju.

Muswil DPW Sulbar ini diselenggarakan serentak dibeberapa wilayah yang tersebar di seluruh indonesia. Berdasarkan hasil kesepakatan Munas PKB 2020 di Bali, proses pemilihan Formatur Ketua DPW dan DPD diawali dengan monitoring dan evaluasi kepengurusan, lalu kemudian ditentukan pergantian atau melanjutkan periode kepemimpinan.

“Muswil hari ini tidak ada proses pemilihan. Tetapi proses pengukuhan atau pelantikan kepengurusan periode berikutnya. Ketua sekarang, kyai Sybli Sahabuddin aklamasi berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring yang dilakukan pusat, periode kepengurusan PKB Sulbar saat ini berkinerja baik,” sebut Ketua Panitia Muswil PKB Sulbar, Muhammad Abid.

Ketua DPW PKB Sulbar, KH Syibli Sahabuddin dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh kader PKB dalam kurun waktu 4 tahun kepemimpinannya. Menurutnya pembangunan parpol di manapun harus memiliki sinergitas dan relevansi antara kinerja politik dengan harapan yang akan dicapai.

“Mengutip pesan Gus Dur, bahwa partai Politik ialah tempat kerja-kerja kemanusiaan. Olehnya PKB sudah siap menjadi partai modern, terbuka untuk siapa saja demi kemanusiaan. Dan sudah saatnya Sulbar bangkit bersama PKB,” ungkap Pimpinan Yayasan Al-Asyariah Mandar itu.

Lebih lanjut, dikonfirmasi terpisah usai perhelatan Muswil PKB, Kyai Syibli Sahabuddin menerangkan bahwa selama ini PKB selalu tampil sebagai partai pengusung dalam kontestasi pemilihan kepala daerah baik Bupati maupun Gubernur. Namun kedepan pihaknya akan berupaya mengusung kader sendiri untuk dapat berkompetisi dalam Pesta Demokrasi.

“Jika selama ini PKB hanya tampil sebagai pengusung dalam momentum politik (Pilkada,red) kedepan yang kita inginkan adalah Kader PKB bukan lagi sebagai pengusing tapi bagian dari sebuah pertarungan politik. Termasuk PilGub 2022 maupun Pilbub Mamasa dan Polman nanti,” Ungkap Syibli.

Atas hal tersebut, Syibli mengakui telah membangun komunikasi informal dengan sejawat partai Politik lain guna mempersiapkan tahapan momentum politik pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung dimasa akan datang.

Wasekjen DPP PKB Risharyudi triwibowo yang hadir dalam Muswil ke-4 Sulbar mengungkapkan kinerja PKB dibawah kepemimpinan Syibli Sahabuddin sudah dangat baik. Ia berharap PKB kedepan makin memantapkan diri

Arahan Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar ditampilkan secara Virtual yang disaksikan langsung oleh seluruh kader yang melaksanakan Muswil serentak kali ini. (*)

Komentar