oleh

Begini Cara Polda Sulbar Antisipasi Penyebaran Virus Corona

*-*Mamuju, News

Mamuju, iS – Menyikapi ancaman wabah virus corona, Kapolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) pagi ini langsung menggelar berbagai aksi antisipatif seperti senam AW 3, mencuci tangan dengan Aseptic gel dan penyemprotan Desinfektan.

Karumkit Kompol Gani, Sp.Rad, M.Kes bersama tim perawat bhayakara bahkan memperagakan cara mencuci tangan yang benar sehingga kuman yang melengket ditangan betul-betul bersih dan aman dari penyakit.

Tak hanya itu, pihaknya juga memperkenalkan alat utuk mengukur suhu tubuh yang dapat mendeteksi ancaman virus corona, dimulai langsung dari Kapolda Sulbar dan diikuti personil lainnya.

“Alhamdulillah para personil saat ini aman dari ancaman virus corona berdasarkan alat ukur suhu badan,” kata Karumkit.

Sementara itu, penyemprotan Desinfektan dilakukan disepanjang jalur atau losmen Polda Sulbar sebagai upaya untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran bakteri dan virus.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si sendiri dalam arahannya saat memimpin pelaksanaan apel pagi meminta seluruh personil untuk tidak panik dengan kondisi yang ada khususnya terkait virus corona.

Disamping itu, pihaknya juga mengingatkan misi kepolisian ada tiga melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Masyarakat yang mana? semuanya termasuk yang terkena wabah penyakit corona, kata Kapolda.

Tak usah panik ikuti saja petunjuk yang ada dan berdoa saat memberikan pelayanan kepada masyarakat Inshaa Allah kita akan tetap dalam perlindungan Allah Subuhanahu Wataalah, tandas Kapolda, Senin (16/3/20).

Humas Polda Sulbar