oleh

Rumah Aspirasi SDK Terintegrasi Kabupaten Hingga Pusat

Mamuju, iS – Anggota DPR RI dapil Sulawesi Barat, Suhardi Duka, meresmikan rumah aspirasinya di Jalan Abdul Syakur, Kelurahan Karema, Mamuju. Sabtu, (21/12).

Menurutnya, “rumah aspirasi adalah  wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Rumah aspirasi nantinya akan dikerjakan oleh sejumlah tenaga administrasi,” kata SDK sapaan karib Suhardi Duka.

“Staf yang akan bekerja wajib untuk hadir senin sampai kamis untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya disampaikan kepada staf saya baik melalui catatan ataupun secara langsung,” ujar SDK Ketua DPD Demokrat Sulbar tersebut.

SDK menambahkan rumah aspirasi tidak hanya untuk kewenangan DPR RI namun terintegrasi dengan aspirasi anggota dewan dari Partai Demokrat. Mulai dari tingkat kabupaten hingga pusat

“Kita nyambung, dengan demikian ada manfaatnya kita hadir di lembaga yang terhormat ini. Karena tentu ada keterbatasan ditingkat kabupaten bisa disampaikan ke tingkat provinsi bisa juga disampaikan kepada kami di DPR,” pungkasnya.

SDK menyampaikan, sejak dirinya menginjakkan kaki di gedung DPR RI, akses ke komisi lain cukup mudah, itu juga menjadi kemudahan dalam memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Sulbar.

“Kalau memang tidak berada di komisi saya. Bisa disampaikan di komisi yang lain. Karena setiap komisi kami ada. Kami dari fraksi Demokrat setiap Jumat bertemu disitu akan mudah disampaikan. Contoh masalah pendidikan karena tidak di komisi saya nanti saya sambungkan,” paparnya.

Meski demikian, Bupati Mamuju dua periode itu menegaskan rumah aspirasi itu tidak membatasi masyarakat untuk berkomunikasi secara langsung kepada dirinya.

“Bisa audio visual melalui video call tatap muka langsung dengan saya. Bisa juga melalui website yang segera kami buat,” sebut SDK.

Komentar