oleh

Polda Sulbar Perketat Penjagaan Karantina Para Pasien Covid-19 Dirumkit Regional Sulbar

Mamuju, iS – Tak hanya dipasangi kawat berduri di sekitar tempat karantina para pasien covid-19 yang dipusatkan di Rumkit Regional Sulbar beberapa waktu lalu demi memperkecil akses keluar masuk lokasi karantina.

Polda Sulbar dalam hal ini juga memperketat penjagaan di sekitar rumah sakit, intinya tidak boleh sembarang yang masuk zona ini untuk mencegah penyebaran wabah covid-19.

Setiap pagi, personil yang jaga juga rutin di dicek sebelum di gantikan oleh petugas lainnya, dicek kesehatan dan suhu tubuh untuk memastikan semuanya aman terkendali.

Ipda La Paramai Ditsamapta Polda Sulbar sebagai pengendali pengamanan dirumkit regional menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pasien yang berniat kabur dari zona karantina sehingga akan berdampak pada penyebaran covid-19.

“Tugas kami disini untuk mencegah adanya kontaminasi dari para pasien dengan orang yang sehat, meskipun resiko penularan kepada kami juga menjadi dilema, namun tanggung jawab ini sudah jadi kewajiban kami untuk ditunaikan,” tuturnya.

Meski hanya masker yang menjadi senjata utama kami, kami yakin dengan niat yang tulus tuhan akan memberikan perlindungan kepada kami tentunya dengan tetap memperhatikan anjuran cuci tangan, jaga jarak dan sebagainya, sambungnya, Selasa (14/4/20).

Humas Polda Sulbar