oleh

Peduli Sesama, PKSS Western Australia Salurkan Logistik Untuk Gempa Bumi di Sulbar

Mamuju, Inisulbar.com — Peduli kasih solidaritas Sulawesi Barat, Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS) Western Australia salurkan logistik korban bencana gempa bumi Majene dan Mamuju Sulbar.

Melalui perpanjangan tangan Ketua PKSS Western Australia, Dra. Isnora Enjolras Waney (Oya), Rini mengatakan jadi memang PKSS ini selalu mengikuti perkembangan di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat sebagai persatuan kerukunan Sulawesi Selatan.

“Jadi kemarin itu waktu palu gempa dan tsunami mereka juga ada sumbangan logistik disana terus mamuju ini mereka juga memberikan bantuan sama dengan waktu bencana di palu Sulteng,” kata Rini mewakili ketua PKSS Westren Australia Dra.Isnora Enjolras Waney, kamis ( 11/2/2021) kemarin.

Dia mengatakan sebagai perpanjangan tangan dari Westren Australia untuk ke daerah-daerah jadi tergantung kebutuhan daerah yang terdampak bencana gempa.

“Karena memang saya di makassar mereka di Australi perpanjangan tangan itu dari saya untuk ke daerah-daerah. Jadi tergantung kebutuhan yang kena gempa. Kalau kemarin kan yang di palu itu bahan-bahan makanan yang jadi trus popok, susu bayi dan lainnya.

“Nah kemarin kita juga koordinasi dengan pak Sekda, pak Idris sama Bank Sulselbar jadi kita selalu segitiga emas Westren Australi Bank Sulselbar dan saya sendiri sebagai perpanjangan tangan dari Westren Australia,” sebut Rini.

Dia juga mengatakan pemberian logistik terhadap korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene Sulbar berdasarkan kebutuhan.

“Jadi kita di sini tidak secara langsung beli itu dan beli ini tetapi kita melihat apa sih kebutuhan mereka yang mereka sangat butuhkan,” katanya

“Nah kemarin itu di arahkan pak sekda juga saya minta pendapat dari teman kami yang Pincab Bank Sulselbar cabang utama Mamuju Syaripuddin Haruna, kita gak usah lagi makanan karena makanan itu sudah terlalu banyak yang sumbang jadi kami sumbang berupa Sarung,” tutupnya.(Edo)

Komentar