oleh

Paparkan Visi Misi, Ado Berharap Partai Garuda Masuk Poros Koalisi Mamuju Keren

Mamuju, Inisulbar.com — Partai Garuda sebagai salah satu Partai Politik nasional yang ada di Mamuju mulai melakukan manuver politik untuk menentukan arah dukungannya dalam Pilkada 2020 mendatang. Salah satunya dengan mengundang bakal pasangan calon untuk memaparkan Visi dan Misinya jika terpilih kelak sebagai Pemimpin Mamuju.

Dipandu langsung pendiri Tomakak Grup, Ahmad Taufan, selaku Moderator, Minggu malam, 30 Desember 2020, Dihadapan konstituen Partai Garuda DPC Mamuju, Bakal calon Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud sebagai pasangan calon Bupati Siti Sutina suhardi memaparkan sejumlah Visi dan Misi jika kelak dipercaya sebagai Pemimpin baru kabupaten mamuju.

Berbagai solusi dari permasalahan dari honorarium tenaga kontrak, tingkat kemiskinan, berbagai kendala yang kini dihadapi petani dan nelayan pesisir, ketersediaan fasilitas kesehatan seperti ambulans, akses telekomunikasi berupa jaringan seluler dan akses internet, pendidikan yang tidak merata, pemenuhan literasi masyarakat, hingga solusi energi terbarukan, pun dipaparkan nya melalui berbagai kebijakan yang nantinya akan diterapkan.

Menurutnya, Solusi dari berbagai permasalahan tersebut bisa dikerjakan jika pemerintah memiliki komitmen dan integritas, sebab hal tersebut sangat memungkinkan dikerjakan dengan postur APBD Mamuju yang mencapai Rp 1,3 Triliun.

“Apa yang kami janjikan ini bukan pernyataan kaleng-kaleng, ini semua telah kita analisis melalui pendekatan anggaran, APBD kita di Mamuju memungkinkan untuk melakukan hal tersebut. Kita punya ruang fiskal yang cukup untuk menuntaskan permasalahan yang ada,” ungkap Ado

Sejumlah janji yang disampaikan seperti peningkatan honorarium tenaga kontrak, satu mobil ambulans setiap desa, beasiswa Manakarra hingga tingkat S3, pembangunan jaringan telekomunikasi dan akses internet, pemerataan guru disetiap sekolah, kesehatan gratis tanpa BPJS, peningkatan literasi dengan membangun jaringan perpustakaan dan pembentukan kader literasi dan juga pemanfaatan kernel buah sawit sebagai alternatif bahan bakar.

Dengan pemaparan visi dan misi tersebut, Ado Mas’ud berharap agar partai Garuda bersama konstituennya dapat masuk kedalam koalisi Mamuju keren untuk bersama-sama mewujudkan hal tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan harapan besar kami dari koalisi Mamuju keren, Partai Garuda dapat menentukan arah dukungan untuk bersama-sama kami dalam Piljada Mamuju 2020 ini,” Harap Ado.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Garuda, Ibnu Taufan usai kegiatan tersebut mengapresiasi kedatangan Calon Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud bersama pimpinan Koalisi Mamuju Keren. Ia mengungkapkan partainya sampai hari ini belum menentukan arah dukungan pada Pilkada Mamuju kedepan.

“Kami dari partai Garuda belum menentukan arah dukungan pada Pilkada nanti, mungkin sepekan hingga duapekan kedepan baru kita akan tentukan arah dukungan kita,” ungkap Ybnu Taufan

“Terkait visi dan misi dari pasangan Tina-Ado ini sangat menarik, utamanya terkait komitmen dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan pendidikan. Saya orang berlatar belakang pendidikan, dan kami sangat tertarik dengan program beasiswa Manakarra yang ditawarkan dan pembinaan alumni perguruan tinggi yang ada di Mamuju,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan Partai Garuda secara aturan KPU tidak menjadi partai pendukung dikarenakan tidak memiliki jumlah kursi di DPR namun menjadi partai pengusung sehingga tidak menjadi masalah jika rekomendasi dukungan partai keluar setelah proses pendaftaran bakal calon di KPU.

“Setelah ini kamu akan melakukan kegiatan yang sama untuk kandidat lain. Kami sudah komunikasikan namun hingga saat ini kandidat tersebut belum menentukan jadwal pasti kesediaan untuk kegiatan ini,” pungkasnya.