oleh

Nelayan Majene Ditemukan Meninggal Posisi Tertelungkup di Atas Perahunya

*-*Majene

Majene, iS – Upa (50), nelayan asal Desa Bonde-bonde, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene ditemukan warga sudah meninggal dunia posisi tertelungkupi atas perahunya, Senin pagi (22 Juni 2020).

Kapolsek Tubo Sendana Iptu Suryanto, mengatakan dari informasi warga korban berangkat dari rumahnya di Desa Bonde -bonde menuju laut untuk menangkap ikan dengan menggunakan perahu katinting (perahu khas nelayan Sulawesi).

Sekitar pukul 07.00 pagi ditemukan nelayan sudah tak bernyawa dengan posisi tertelungkup diatas perahunya di pinggir pantai Baturoro Desa Tubo Selatan.

Seorang nelayan asal Majene ditemukan meninggal tertelungkup di atas perahu

“Lalu warga mengevakuasi korban selanjutnya menghubungi pihak keluarganya dan membawa kerumahnya,” kata Iptu Suryanto.

Sementara kepala Desa Bonde-bonde, Nuruddin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dari informasi istrinya korban, akhir-akhir ini sering mengeluhkan sakit dibagian kepala, tekanan darah tinggi.

“Juga memiliki riwayat penyakit jantung,” kata Nuruddin.

Ditambahkan Nuruddin, jenazah Upa akan dikebumikan di kampung halamannya di daerah Polewali Mandar.

“Ada datang keluarganya membawa mobil ambulance dan rencananya akan dikebumikan dikampung halamannya di Polman,” sambungnya.

Sebelumnya, korban juga diperiksa oleh tim gugus tugas Covid-19 dari Puskesmas Sendana II lengkap dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk memastikan kondisinya.