Lomba Baca Puisi Keren Semarakkan Hari Jadi Mamuju ke 482

oleh

Mamuju, Inisulbar.com — Memperebutkan Total Hadiah Rp 3,8 Juta, para siswa SMP/Mts se Mamuju beradu gimmick dan intonasi sajak pada gelaran lomba baca puisi yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Disperkip) Mamuju, Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Mamuju ke 482 tahun (Rabu,13/7/2022).

lomba baca puisi tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Disperkip Mamuju untuk melihat, dan mencari potensi bakat dibidang seni pertunjukan sastra, juga sarana dalam mendorong semangat siswa untuk berkompetisi secara sehat.

“Saya berharap,lomba ini bisa diagendakan setiap tahunnya di segala jenjang pendidikan, dan bukan hanya dipusatkan di Mamuju, tetapi bisa juga dilaksanakan di kecamatan lainnya,” ungkap Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi.

Bupati perempuan pertama di Mamuju itu juga mengatakan, salah satu upaya dalam mendukung pembangunan daerah adalah membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Menurutnya, kegiatan Lomba Baca Puisi Keren merupakan salah satu kegiatan yang selaras dengan tujuan pembangunan daerah.

“Menyiapkan SDM yang berkualitas itu adalah hal dasar yang sangat penting, kami juga saat ini sedang fokus membangun pondasi SDM sejak dini,” jelas Sutinah.

Kepala Disperkip Mamuju, Muhammad Fauzan Basir menjelaskan, lomba baca puisi yang diselenggarakan itu diikuti oleh 27 peserta dari beberapa sekolah tingkat SMP se Kabupaten Mamuju. Berdasarkan tema yang diusung, yakni Lahirkan Generasi Literat untuk Mamuju Keren , ia berharap, dari lomba tersebut, bisa melahirkan generasi cerdas yang akan membanggakan nama daerah dengan torehan prestasi.

“Semua peserta puisi sudah menampilkan yang terbaik, saya harap pengalaman mengikuti lomba ini, bisa menjadi pelajaran untuk setiap peserta lomba,” pungkas Fauzan.

Lomba Baca Puisi Keren dimenangkan oleh, juara I Clarisa Velove Fongiman dari SMP Negeri 2 Mamuju, juara II Joannes Alfito Rosi dari SMP Negeri 2 Mamuju dan juara III Miftahurrahma Ma’ruf dari SMP Negeri 1 Sampaga. (*/iqb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.