oleh

Gerindra Dukung Sutinah Suhardi di Pilkada Mamuju 2020

*-*Mamuju, News, Politik

Mamuju, iS – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya, Kabupaten Mamuju, Muhammad Reza, mengakui bahwa Sutinah Suhardi, secara resmi telah menyerahkan dokumen kelengkapan berkasnya ke DPP Partai Gerindra, sebagai prasyarat untuk mendapatkan surat tugas.

Menurut Reza, dengan diserahkannya dokumen kelengkapan berkas tersebut, maka dalam waktu dekat pula pengurus DPP Partai Gerindra, akan menyerahkan surat tugas tersebut pada Sutinah Suhardi, sebagai bakal calon Bupati yang akan di usung di Pilkada Mamuju Tahun 2020.

“Intinya itu, dua kekuatan besar akan menyatu di Pilkada Mamuju. Ketua DPD Gerindra Sulbar yang juga istri Gubernur, Anggota DPR – RI Dua periode, dengan SDK Ketua DPD Demokrat Sulbar, mantan Bupati Mamuju Dua periode, anggota DPR – RI,” ucap Reza via telepon, Rabu, (05/02).

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa adapun isi surat tugas yang akan diberikan berikan oleh DPP Partai Gerindra ke Suntinah, didalamnya memuat dua poin penting yakni membangun koalisi dan menentukan calon wakil.

“Untuk tahap pertama, surat tugas dulu dari DPP kepada bakal calon, mungkin isi surat tugas nya itu pertama ya tentunya membangun koalisi, kemudian menentukan calon wakilnya,” tambahnya.

Anggota DPRD Kabupaten Mamuju itu, juga mengungkapkan jika kedua poin tersebut mampu dipenuhi, maka Sutinah Suhardi, sebagai bakal calon Bupati, berpeluang besar untuk mengantongi rekomendasi Partai Gerindra.

“Iya sangat besar peluang mendapatkan surat rekomendasi, apalagi yang tadi itu ketua DPP Partai Gerindra, koordinator regional wilayah Sulawesi yang menyerahkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Reza juga menuturkan, jika dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menggelar pres rilis, terkait kepastian arah politik Partai Gerindra di Pilkada Mamuju Tahun 2020.

“Tapi, dalam waktu dekat ini mungkin besok rilis berita lah. Insya Allah Partai Gerindra Mamuju mendukung Hajjah Suntinah Suhardi,” tutupnya.

Komentar