BPPWS Respon Surat Hasil Tim Investigasi DPN Perkasa Sulbar

oleh

Mamuju, inisulbar.com – Merespon surat tanggapan dari Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sulawesi Barat dengan nomor :UM0206-Cb27/IIII
atas hasil investigasi tim Serikat Pekerja DPN Perkasa Sulawesi Barat.

Bidang Advokasi Konstruksi DPN Perkasa Sulbar memberikan apresiasi atas upaya yang akan dilakukan dalam rangka memenuhi apa yang menjadi prasyarat undang – undang nomor 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi.

Bidang Advokasi Konstruksi Serikat Pekerja DPN Perkasa Sulawesi Barat, Riadi Syam mengatakan tentu kita memberi apresiasi kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Barat yang telah menindak lanjuti apa yang menjadi temuan dalam investigasi kami.

“Dalam surat tertanggal 7 Juni 2022, pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Barat mereka menyebutkan bahwa telah menyampaikan instruksi kepada kontraktor pelaksana untuk segera melakukan sertifikasi dalam rangka pemenuhan persyaratan sertifikat kompetensi kerja terhadap tenaga kerja konstruksi yang ditemukan dilapangan,” kata Riadi, Jumat (10/6/2022).

Tak hanya itu, Riadi mengungkapkan bahwa pihak balai juga menyampaikan bahwa telah memerintahkan konsultan manajemen konstruksi untuk lebih ketat dalam melakukan pengawasan penggunaan alat pelindung diri, meski demikian tentu DPN Perkasa akan tetap melalukan pengawasan secara simultan selama proses berjalannya proyek di sejumlah titik yang ada di Sulawesi Barat.

” Ya kita tunggu langkah kongkrit dari pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Barat untuk taat kepada aturan undang – undang No. 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi, dan tentunya DPN Perkasa akan tetap melalukan pengawalan hingga bukan tidak mungkin kami akan tetap turun kelapangan memonitoring langsung pekerjaan yang ada,” terang Riadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.