oleh

Berkolaborasi KIM Mesakada Desa Salletto, KKN-PM UNM Menggelar Festival Ramadhan 1442 H

Mamuju, Inisulbar.com,– Berkolaborasi Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Mesakada Desa Salletto, KKN-PM Pasca Bencana Mamuju Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Festival Ramadhan 1442 H.

Kegiatan tersebut mengankat tema ” Semangat Ramadhan, Sambut Kemerdekaan Penuh Ceriah ” yang di buka langsung oleh Kepala Desa Salletto Abd. Wahid, di hadiri para kepala Dusun se-Desa salletto, tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya yang sempat hadir saat itu.

Melalui Via WhatsApp, Selasa (20/4/2021) Koorcam KKN-PM Pasca Bencana Mamuju Universitas Negeri Makassar Muh. Sainur kepada media ini mengatakan.

“Kegiatan ini merupakan bagian program kerja kami yang berkolaborasi dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Mesakada Desa Salletto berinisiasi mengadakan Festival Ramadhan 1442 H,” kata Muh.Sainur

Dia mengatakan, Pembukaan kegiatan berlangsung pada hari sabtu yang di dalamnya di adakan lomba mewarnai yang di ikuti oleh anak-anak yang berusia 3 sampai 8 tahun.

“Lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan lomba-lomba dari festival ramadhan. Kegiatan festival ini rencana berlangsung selama bulan ramadhan yang akan di isi dengan berbagai lomba antara lain.

“Lomba mewarnai, lomba mengaji, lomba tilawa al-qur’an, lomba hafalan Doa sehari-hari, lomba adzan, dan liga ramadhan (Volley Ball),” ujar Sainur.

Dia juga mengunkapkan bahwa Festival Ramadhan yang di isi beberapa perlombaan itu sebagai ajang hiburan untuk lebih mempererat silaturahmi antara masyarakat desa Salletto.

Komentar