oleh

Baliho Tina-Ado Dirusak, Pelaku Mengaku Disuruh

Mamuju, Inisulbar.com — Baliho salah satu pasangan bakal Calon Kepala Daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju 2020. Sutina Suhardi – Ado Mas’ud (Tina-Ado) dirusak oleh oknum.

Baliho tersebut merupakan baliho yang dipasang oleh relawan Tim Londong Dehata. Menurut Ketua Tim Londong Dehata yang balihonya dirusak, Hasbi, pihaknya sangat keberatan dengan pengerusakan baliho miliknya tersebut.

“Ini pengerusakan baliho kami yang kedua kalinya terjadi,”kata Hasbi, kepada wartawan, saat dikonfirmasi di lokasi pengerusakan baliho miliknya, Rabu 16 September 2020.

Dia mengungkapkan bahwa sebelumnya baliho yang pihaknya pasang di depan kantor Bupati Mamuju aman-aman saja. Namun saat terjadi perbaikan irigasi disekitar tempat itu, operator escavator yang melakukan perbaikan sempat memindahkan baliho tersebut.

“Menurut pengakuan operator escavator kerja irigasi ini, dirinya disuruh untuk merusak baliho kami oleh seorang yang tidak dikenal,”katanya.

Hasbi juga mengungkapkan bahwa pemilik mobil Avanza Merah yang tidak dikenal, menyuruh operator escavator merusak baliho dengan ancaman menghentikan pekerjaan tersebut jika keinginannya tidak dituruti.

“Mungkin karena takut pekerjaannya dihentikan, dengan terpaksa operator itu langsung melakukan pengerusakan menggunakan escavator,”kata Hasbi.

Lanjut Hasbi mengungkapkan bahwa operator escavator yang melakukan pengerusakan baliho miliknya sudah minta maaf dan berjanji akan menggantikan baliho yang sudah dirusaknya.

“Operator escavator itu sekarang sudah dibawa ke kantor polisi,”katanya.