oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona Polres Majene Bersama Masyarakat Gelar Sanitasi Lingkungan

*-*Majene, News

Majene, iS – Covid-19 yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat.

Hari ini Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si memerintahkan personilnya untuk melakukan kegiatan bersih asrama sebagai bentuk upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut. (15/3/2020)

Seluruh penghuni asrama Polres Majene dibantu masyarakat di sekitar asrama langsung melakukan pembersihan di area sekitar asrama dengan mengangkat kotoran / sampah -sampah yang berserakan serta membersihkan saluran air /got.

Selain penghuni asrama Kapolres Majene juga menghimbau kepada personil yang tinggal di luar asarama agar melakukan tindakan yang sama dengan aksi bersih-bersih ditempat tinggalnya masing-masing.

“Kegiatan bersih-bersih ini diharapkan mampu mencegah datangnya berbagai penyakit, termasuk untuk menangkal penyebaran virus corona. “ Lingkungan yang sehat akan membuat tubuh sehat, sehingga tidak mudah tertular penyakit,” ujar Kapolres Majene.(Hps)