oleh

Warga Barakkang Tangkap Buaya Sepanjang 4,5 Meter, Diduga Penerkam Wanita Hingga tewas

Mateng, Inisulbar – Kejadian penerkaman yang menimpa seorang wanita di sungai Barakkang, Desa Barakkang, Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) oleh seekor buaya pada Selasa (4/8/2020) lalu membuat geger masyarakat sekitar.

Beberapa warga dibantu oleh instansi terkait pun melakukan berbagai upaya untuk memburu hewan buas tersebut. Hasil memuaskan pun tercapai pada Kamis siang (6/8/2020). Buaya tersebut berhasil dijerat oleh warga.

Menurut Sekertaris Desa (Sekdes) Barakkang, Syariful Aklam, buaya sepanjang empat meter 30 sentimeter berhasil ditangkap sekira pukul 11.30. “Kami menangkap buaya itu dengan cara dipancing,”kata Syariful Aklam, saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Jumat (7/8/2020)

Dia mengungkapkan bahwa umpan yang digunakan untuk menangkap buaya tersebut yakni ikan belut sungai dengan mata pancing ukuran besar.

“Umpan yang kami gunakan adalah masapi (belut sungai),”lanjutnya.

Syaiful Aklam juga mengungkapkan bahwa hampir semua warga Desa Barakkang, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mateng, terlibat dalam proses penangkapan buaya tersebut.

“Setelah korbannya berhasil ditemukan, kami berencana untuk menangkap buaya itu. Alhamdulillah kami bisa menangkapnya,”kata Syariful Aklam.

Setelah berhasil ditangkap, kata Syariful Aklam, buaya tersebut diserahkan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mateng.

“Kami tidak tahu selanjutnya akan dikemanakan itu buaya,” katanya.

Diketahui bahwa buaya yang menerkam seorang wanita di Mateng Sulbar ditangkap dalam keadaan masih hidup.

Komentar