oleh

Usai Sirkum Seorang Anak, Jafar Terima Kabar Bapak Si Anak Meninggal Dunia

Polman, iS – Muhammad Jafar aktivis penggerak bidang kesehatan melakukan sirkum (sunnat-red) pada seorang anak atas permintaan Bapaknya bernama Baci, di Dusun Cabbulung Desa Buku Kecamatan Mapilli Kabupaten Polman, Sabtu (14/12).

Menurut Jafar, berselang beberapa jam, pada malam hari setelah melakukan sirkum pada anak tersebut, ia mendapat informasi bahwa Bapak si anak telah meninggal dunia di rumah sakit. Jafar terpukul, ia merasa permintaan Baci adalah permintaan terakhir yang diterimanya.

“Pak Baci meminta saya melakukan sirkum pada anaknya hari itu, dan sayapun melaksanakan sirkum pada anaknya pada sore hari sekitar pukul 16:05, pada malam hari sekitar pukul 21:20, saya menerima kabar bahwa Pak Baci meninggal dunia di RSUD Polman,” kenang Jafar.

“Betapa menyesalnya saya, jika tidak melakukan sirkum pada anak Pak Baci saat itu, karena ternyata hal tersebut adalah permintaan almarhum yang terakhir untuk saya,” pungkas Jafar.

“Alhamdulillah, anak Pak Baci adalah anak yang ke 3006 yang saya sirkum secara gratis semoga bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT,” ujar Jafar.

Jafar Aktivis Penggerak Kesehatan Sulbar

Jafar juga mendoakan Pak Baci panggilan akrab almarhum Basri, semoga permintaan terakhirnya menjadi pahalanya di alam sana dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

Jafar mengatakan setiap sirkum yang ia lakukan kadang di dampingi istrinya yang juga tenaga medis di lingkup Provinsi Sulawesi Barat.

 

Komentar