oleh

Usai Perbaikan, Seluruh Berkas Pasangan Tina-Ado Diterima KPU Mamuju

Mamuju, Inisulbar.com — Usai perbaikan dalam kesalahan teknis pada berkas syarat dukungan partai pengusung untuk Pilkada Mamuju 2020 dari B1-Kwk Partai Keadilan Sejahtera, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Siti Sutina Suhardi – Ado Mas’ud kembali menyerahkan berkas syarat dukungan ke KPU Mamuju, Minggu, 6 September 2020.

Diantar langsung seluruh perwakilan partai pengusung dan pendukung yang tergabung dalam koalisi Mamuju Keren, kandidat calon Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud menyerahkan kelengkapan berkas yang diterima langsung Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang.

Ketua koalisi Mamuju Keren, Muhammad Reza saat ditemui di kantor KPU mengungkapkan bahwa penyerahan kembali seluruh berkas syarat dukungan pasangan Tina-Ado sebagai bentuk solidaritas sesama partai pengusung dan pendukung.

“Walaupun kemarin hanya berkas PKS yang mengalami kesalahan teknis, yaitu kesalahan pengetikan nama namun itu bukan berarti menjadi masalah PKS sendiri, Kami hari ini seluruhnya mengantar kembali berkas syarat dukungan untuk membuktikan bahwa kami koalisi yang solid,” ucap Reza disertai riuhan seluruh partai koalisinya.

“Kami tidak mungkin meninggalkan PKS, dan ini merupakan komitmen kami untuk berjuang bersama-sama memenangkan Sutina Suhardi – Ado Mas’ud,” tambahnya

Meski hanya dipersyaratkan melampirkan surat keterangan dari DPP PKS sebagai lampiran dari B1-KWK yang salah pengetikan nama. Namun dari DPP PKS sendiri langsung mengganti lembar B1-KWK yang baru tertanggal 5 September. Yang diantarkan langsung perwakilan DPP PKS ke Mamuju.

“Yang kami bawa B1-KWK asli pengganti B1-KWK sebelumnya. Setelah menerima kabar kemarin terkait kesalahan nama yang tidak sesuai dengan KTP usungan kami maka langsung kami melakukan perbaikan dengan menerbitkan B1-KWK pengganti,” ungkap Muhammad Ambia, Staf Wilda Sulawesi DPP PKS.

“Dan oleh saya diantar langsung ke Mamuju sebagai komitmen kami di PKS untuk memenangkan pasangan Siti Sutinah Suhardi – Ado Mas’ud dalam Pilkada Mamuju,” tambahnya

Sementara itu, Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang memastikan bahwa seluruh berkas dokumen syarat calon dan syarat partai pengusung telah dilengkapi bakal pasangan calon Siti Sutina Suhardi – Ado Mas’ud. Untuk kemudian di verifikasi sambil menunggu berkas pendukung lain sebelum penetapan kandidat pasangan calon Pilkada Mamuju 2020.

“Dengan ini seluruh berkas masing-masing pasangan telah kami terima dan masuk tahap penelitian dokumen. Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bapaslon untuk Pilkada 2020,” singkat Hamdan (Iqbal)