oleh

Tingkatkan Peran dan Optimalisasi Fungsi Pembinaan Umat Kemenag Sulbar Gelar Penyuluhan Agama

Mamuju, iS – Untuk meningkatkan peran dan optimalisasi fungsi penyuluh dalam pembinaan umat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemahaman agama yang menyeluruh.

Bimas Kristen Kementerian Agama Prov. Sulbar menggelar kegiatan penyuluhan Agama yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Sulbar senin (09/03/2020).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu, dihadiri 30 peserta dengan mengusung tema “Melalui Pembinaan Penyuluh Agama Kristen Kita Tingkatkan Peran dan Optimalisasi Fungsi Penyuluh Dalam Pembinaan Umat”.

Pada kegiatan Peningkatan kualitas penyuluh ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM. didampingi Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Sulbar Ayub, M.Pd.K dan Penyelenggara Kristen Kabupaten Mamuju Agustinus. M, M.Pd.K.

Diawal sambutannya, Ka. Kanwil Kemenag Prov. Sulbar mengungkapkan rasa bangga serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Penyuluh agama kristen yang masih setia untuk mengabdi di Kementerian Agama. Ia mengatakan bahwa peran penyuluh agama sangat penting di masyarakat. Selain menjadi teladan, penyuluh juga menjadi penyambung lidah pemerintah melalui bahasa dan agama.

“Penyuluh itu adalah terompet dan penyambung lidah pemerintah dimasyarakat melalui bahasa dan agama”.

Mantan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah ini juga menekankan pentingnya memiliki jiwa Nasionalisme disetiap penyuluh. Selain itu, penyuluh agama juga harus mengimplementasikan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama.

Sebelum menutup sambutannya, ia mengharapakan agar semua penyuluh kristen terus mengembangkan diri serta meningkatkan kualitas SDM yang mereka meliki demi untuk memajukan bangsa di bidang agama.(*)