oleh

Tes Kesehatan Bapaslon Pilkada Mamuju, Tina : Alhamdulillah berjalan Baik

Makassar, Inisulbar.com — Pemeriksaan kesehatan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju, sesuai dalam tahapan pilkada 2020 yang dimulai dari 10 hingga 11 September telah usai dilaksanakan

Proses rangkaian program pemeriksaan kesehatan (Promkes) dilaksanakan di RSUP Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, Sulawesi Selatan. Kandidat Bapaslon Pilkada Mamuju, Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud pun menjalani tahapan tersebut tanpa kendala.

Siti Sutinah Suhardi saat dikonfirmasi menyampaikan rasa syukur bisa menjalani semua tes dengan baik bersama Mitranya Ado Mas’ud.

“Kalau hari ini tes jasmani, kemarin psikotes, kemarin malamnya itu pemeriksaan sampel urin oleh BNN. Dan Alhamdulillah semua kami jalani dengan baik dan lancar,” jelas Sutinah via WhatsAap.

Promkes, Tina-Ado : Alhamdulillah Berjalan Lancar (Tina-Ado) telah selesai menjalani rangkaian program pemeriksaan kesehatan (Promkes) di RSUP Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, Sulawesi Selatan, yang berlangsung dari tanggal, 10-11 September 2020.

Pemeriksaan kesehatan dimulai dengan pemeriksaan psikologis, sosialisasi dan pemeriksaan oleh BNN. lalu kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan jasmani, yang menjadi tes terakhir dihari berikutnya

Terpisah, kandidat calon wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud yang juga dikonfirmasi via WhatsAap menyampaikan semua tidak ada kendala dan berjalan lancar.

“Alhamdulillah lancar, sisa tunggu hasilnya,” singkat Ado.

Sutinah dan Ado pun sangat meyakini dalam proses program pemeriksaan kesehatan tidak akan ada kendala dan masalah.

Sementara ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, mengkonfirmasi via WhatsAap bahwa, bakal calon peserta Pemilukada Mamuju semua telah selesai dipemeriksa.

“Alhamdulillah sekitar pukul 15.00, khusus calon di Mamuju sudah selesai, dan In Syaa Allah besok siang penyerahan hasil ke KPU,” jelas Hamdan.

Lanjut Hamdan menyampaikan, untuk hasil pemeriksaan kita sampaikan sebatas hasil apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. Dan pada tanggal 13 September malam, akan ada penyerahan berkas syarat calon.

(Anhar/iqbal)