oleh

Selang Damkar Bocor, Adnan : Itu Juga Masyarakat Kalau Bukan Tugasnya Tak Usah Dicampuri Anggota Saya

*-*Homepage, Mamuju

Mamuju, iS — Terkait Minimnya peralatan, Armada dan alat pelindung diri (APD) Dinas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan pemadam kebakaran kabupaten Mamuju.

Kepala dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar kabupaten Mamuju, Adnan Rasjid mengatakan, bahwa kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), bagi personil secara keseluruhan lengkap.

“Cuma mungkin itu anak-anak, bukan piketnya yang datang bantu temannya, sehingga pakai baju yang melekat di badannya,” kata Adnan Rasjid Via Telpon gengamnya senin (7/9/20)

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari personil, terkait bocornya selang mobil damkar tersebut, dikarenakan masyarakat yang menarik kiri kanan, sehingga mengenai seng rumah warga.

“Masalah itu selang – selang bocor pak, itu bagus selangnya, cuma namanya biasa masyarakat, itu juga masyarakat kalau bukan tugasnya, tidak usah dicampuri anggota saya, anggota saya lebih profesional daripada kalian,” tambahnya.

Terkait armada Damkar, kata Adnan, di Kabupaten Mamuju, jumlahnya saat ini yang siap atau ready untuk beroperasi sebanyak Tiga unit.

“Karena armada kami itu, artinya sudah banyak yang sudah tua pak, jadi sudah tidak layak lagi. Tahun ini sudah dianggarkan tapi anggarannya masuk direfocusing,” ungkapnya.(edo)