oleh

Sebanyak 5118 CPNS Ikuti SKD Dikemenkumham Sulbar

Mamuju, iS – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar seleksi calon pegawai negeri sipil ( Cpns. ) tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) yang di ikuti sebanyak 5.118 peserta.

Seleksi CPNS tahap seleksi kompetensi dasar tersebut berlangsung di Hotel d’Maleo dan Comventian Mamuju selasa (4/2/20)

Kepala Divisi Administrasi kementerian hukum dan Ham Sulbar, yang juga Ketua panitia seleksi CPNS Mutia Farida, mengatakan.

Proses yang saat ini tengah berlangsung, adalah tahapan ujian Kompetensi Dasar (SKD) setelah sebelumnya seluruh peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa adapun jumlah pendaftar untuk formasi penjaga tahanan berjumlah (4.652) peserta, sementara untuk sarjana ditentukan langsung oleh Kemen kumham Republik Indonesia.

“Yang diterima itu untuk penjaga tahanan hanya 66,orang yang lain untuk sarjana itu menjadi kewenangan pusat,” kata Mutia Farida di Hotel d’Maleo Mamuju selasa (4/2/2020)

Mutia juga menjelaskan, peserta seleksi untuk formasi sarjana diikuti sebanyak 466 sementara formasi tingkat SLTA sebanyak 4.652 peserta secara keseluruhan 5.118 orang yang merupakan penduduk provinsi sulbar.

Yang mengikuti untuk sarjana ini, itu jumlahnya 466. Mereka adalah warga Sulawesi Barat.

Saat ini sedang berproses untuk sampai tahap seleksi kompetensi dasar. setelah mereka melakukan seleksi administrasi, lanjut ketika sudah terpenuhi persyaratan administrasi dan lolos,
mereka melanjutkan pada
SKnya dulu, seleksi kompetensi dasar.

“Seleksi Cpns kemenkumham terbagi :
1. Seleksi administrasi
2. Seleksi kompetensi dasar (menggunakan CAT)
3. Seleksi kompetensi bidang :
– SMA (penjaga tahanan)
dengan ujian Samapta
– Sarjana (berbagai bidang)
dengan CAT atau praktej
4. Seleksi Penganatan Fisik
dan Wawancara.

( Edo )

Komentar