oleh

Polda Sulbar Gelar Operasi Mantap Praja Sambut Pilkada Serentak 2020

 

Mamuju, iS — Dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020, Polda Sulbar menggelar Operasi mantap praja dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu ridwan menjelaskan bahwa hari ini, kamis (03/09/20) operasi mantap praja telah dimulai dan personil Polda Sulbar yang disiapkan sebanyak 1223 orang, jumlah tersebut akan bertambah dengan menyesuaikan jumlah TPS dan tingkat kerawanan daerah penyelenggara Pemilu.

Nantinya, personil-personil tersebut akan ditempatkan untuk mengamankan Tempat pemungutan suara (TPS) dan objek-objek lainnya yang terkait dengan Pillada serentak 2020.

“Hari ini sudah resmi kita mulai operasi mantap praja, Personil yang dilibatkan itu sebanyak 1223 orang yang nantinya akan ditempatkan Di TPS-TPS atau objek vital lainnya yang terkait dengan pilkada”, Tutur Syamsu.

Terkait mengenai masa Pandemi Covid-19, Kabid humas mengatakan bahwa pihaknya telah membekali peralatan Protokol kesehatan kepada para Personil seperti Masker, Face Shield, Kaos tangan, aroma therapy dan Hand sanitizer untuk pencegahan.

Ia juga menambahkan bahwa meskipun ditengah wabah Covid-19 pihaknya akan tetap berkomitmen akan menyukseskan Pemilu serentak ini meskipun akan ada sedikit perubahan dari Pilkada sebelumnya.

“Kami sudah berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada serentak ini, mengingat kita berada pada masa pandemi covid-19, kami telah membekali seluruh personil dengan peralatan protokol kesehatan seperti Masker, Face shield, hand sanitizer dan aroma therapy”, tutup Kabid Humas.

Humas Polda Sulbar