oleh

Peduli Kemanusiaan, DTT-SMDE Angkatan 19 Polri Sambangi Ponpes Lampoko

*-*Mamuju, News

Mamuju, iS – Setelah sukses menggelar acara tabliq Akbar dalam rangka memperingati 19 tahun dinasnya di Kepolisian RI, angkatan ke-19 Polri (DTT-SMDE) Sulbar juga menggelar berbagai misi kemanusian salah satunya menyambangi Pondok Pesantren Al. Ikhlas Lampoko di Campalagian kabupaten Polman.

Diketahui, sebelumnya pondok pesantren tersebut mengalami musiba kebakaran, sehingga angkatan ke-19 Polri (DTT-SMDE) ini berinisiasi menyalurkan bantuannya sebagai aksi kemanusian dan peduli antara sesama.

Aksi kemanusian itu dipimpin langsung oleh ketua panitia Tabliq Akbar Aipda Sukri bersama rekan-rekan seangkatanya alumni Dikmaba Polri 2000 bersama para bhayangkarinya Jum’at (24/01/20) siang kemarin

Saat dikonfirmasi, Aipda Sukri menyebutkan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial  angkatannya terhadap kemanusiaan. ditambah lagi pondok pesantren Al-Ikhlas lampoko ini adalah wadah untuk mencetak para generasi islami yang berakhlak khorimah.

“Kami berharap dengan bantuan ini semangat para kader yang ada di pesantren tersebut tetap membara dalam mendalami ilmu agama sehingga kedepannya akan menjadi penerus estapet para ulama untuk menegakkan Sunnah Rasullullah,” tutur Aipda Sukri.

Dikesempatan yang sama Aipda Sopyan selaku bendahara alumni menyebutkan Alhamdulillah lewat kegiatan tabliq akbar kami berhasil menggalang dana sebesar Rp. 32.208.000 (Tiga puluh dua juta dua ratus delapan ribu Rupiah)  yang berlangsung pada minggu tanggal 19 januari 2020  lalu di stadion prasamya mandar majene.

Donasi ini terkumpul atas bantuan para unsur pimpinan forkopimda beserta seluruh pihak lainnya. Tak hanya itu, ustadz das’ad latif yang membawakan hikmah tabliq akbar juga menyalurkan bantuannya,”tuturnya.

Selanjutnya, seluruh dana yang berhasil kami galang tersebut diserahkan langsung kepada ketua yayasan pengurus pondok pesantren Al-Ikhlas Lampoko H. Imadudin Zikir, SE dan Pimpinan Ponpes Syafruddin, SE,” Tandasnya.

Sementara itu, ketua yayasan pengurus pondok pesantren Al-Ikhlas Lampoko mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian pak Polisi khususnya ankatan ke-19 Polri semoga kegiatan ini menjadi ladang amal diakhirat kelak dengan balasan syurga Insyaa Allah. “terimakasih pak semoga berkah,” tuturnya.

Ditempat yang berbeda, Kapolres Majene AKBP Banuaji mengapresiasi semangat  angkatan ke-19 Sulbar dalam berbagi kebahagian, pihaknya berharap apa yang dilakukan ini kedepannya menjadi contoh bagi angkatan lain untuk berbuat lebih baik.

“Mestinya memang begini seharusnya yang dilakukan, bukan malah hura-hura dan tidak meninggalkan makna yang berarti saat memperingati hari jadi,” tutur Kapolres.

Sumber Humas Polda Sulbar