oleh

Mioro Siola, Polda Sulbar dan Pemda Kembali Bahas Kondisi Kamtibmas

Mamuju, iS – Program mioro siola sudah menjadi kegiatan rutin Kapolisian Derah Sulawesi Barat (Sulbar) dan Pemerintah Daerah bersama masyarakat dalam menjalin hubungan silaturahim dan memperkukuh sinergitas.

Lewat program ini, berbagai persoalan yang ada juga dapat diselesaikan bersama kerena berbagai masukan dan saran semua pihak ditampung kemudian dipecahkan bersama.

Menurut Kapolda, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, “kegiatan seperti ini sangat efektif dalam memecahkan setiap persoalan yang ada kerena dilakukan dengan kebersamaan yaitu duduk bersama (mioro siola), disamping itu silaturahmi antara sesama pasti lebih baik,” ucqpnya.

Kegiatan mioro siola yang kembali dilancarkan Masjid Jabal Nur Rujab Bambu dan diawali dengan pelaksanaan Sholat Subuh berjamaah pada hari Ahad tanggal 1 Desember 2019 kembali membahas situasi kamtibmas terkait agenda Pemerintah terkait penyelenggaraan Pilkada serentak di berbagai daerah.

Pada kesempatan tersebut, Irwasda Polda Sulbar Kombespol Budisetyo mengharapkan kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan meski tidak dihadiri langsung Kapolda maupun Bupati. menurutnya melalui kegiatan ini permasalahan yang ada dapat dikontrol dengan baik.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura ditempat yang berbeda mengatakan, “kegiatan ini adalah upaya untuk menjaga kebersamaan dan silaturahim dalam memelihara kondutifitas kamtibmas,” tuturnya.

Humas Polda Sulbar

Komentar