oleh

Menanti PAD, Nasib Gaji Honorer Mamuju Tak Jelas

Mamuju, Inisulbar.com – Sepertinya PTT dan GTT dilingkup Kabupaten Mamuju masih harus kembali besabar. Nasib gaji mereka sampai saat ini belum jelas kapan akan dibayarkan.

Kepala Dinas Pendidikan Mamuju Murniani mengaku, tidak tau kapan tanggal pasti gaji GTT akan dibayarkan.

banner 1280x598

“Saya belum ada ngomong lagi ini dengan keuangan, nanti kami ngomong dengan keuangan. Saya belum tau perkembangannya, mudah – mudahan ada,” kata Murniani. Minggu (25/10/2020).

“Kita berharap, yang saya dengar kemarin akan dibayarkan, tapi saya tidak tau kapan,” sambungnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Mamuju, Abd Wahab Hasan Sulur menuturkan, Sumber penganggaran gaji GTT – PTT berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang hitung-hitungannya kini masih berproses hingga akhir tahun 2020.

“Saya belum dapat detail laporan keseluruhannya, yang pasti PAD ini kan masih bergulir, sekarang bulan 10 hingga nanti bulan 12, dengan potensi-potensi yang ada tentu juga ada dana bagi hasil dari pemerintah provinsi tapi itu mesti dihitung dulu,” ungkap Abdul Wahab

Ia pun tak memungkiri terkait minimnya PAD Kabupaten Mamuju, terlebih dengan kondisi Pandemi Covid-19 semenjak awal tahun 2020.

“Tentu PAD kita terkoreksi (berkurang,red) semua terkoreksi bahkan pendapatan negara juga menurun, saya nanti akan komunikasi dengan bagian keuangan dan Sekertaris Daerah selaku ketua TAPD terkait detail masalah ini,” pungkas Pjs Bupati Mamuju itu.

Komentar