oleh

Kodam XIV Hasanuddin Gelar Sisfopers Infolahta di Korem 142 Tatag

--Mamuju, News

Mamuju, iS – Komando daerah meliter (Kodam XIV) Hasanuddin menggelar Bimbingan tekhnis ( Bimtek ) Sistem Informasi Personel (Sisfopers) Pusat Informasi Pengolah Data Tentara Nasional Indonesia (Pusinfolahta TNI).

Bimbingan tekhnis tersebut berlangsung di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Prov
Sulbar yang dihadiri para Pasi Pers dan anggota jajaran Korem 142/Tatag. Rabu ( 12/02/2020)

banner 350x350

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasi Ren Letkol Inf. Andi M.Aras, SE mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam sistem informasi personel, sehingga tidak terjadi kesalahan pendataan personel yang Ada disatuan.

“Saya yakin dan percaya bahwa yang hadir mengikuti kegiatan bimtek adalah orang – orang yang mampu untuk memperbaiki sistem pengelolaan data disatuannya, sehingga diperlukan keseriusan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini,” kata Danrem.

Ditempat yang sama, Kasi Binsisfomin infolahta Kodam XIV Hasanuddin Mayor Caj (K) Isnah Hamjah mengatakan, diharapkan dengan adanya kegiatan Bimtek tidak ada lagi data personel yang ada di Satuan khususx Wilayah Korem 142/Tatag yang tidak Ter UPDATE dan terdapat perbedaan data personel setiap satuan, karena sistem yang digunakan adalah sistem online.

“Sebelum mengupdate setiap data, para operator Sisfo aplikasi tersebut, diwajibkan untuk memvalidkan data terlebih dahulu, dan “Software dalam database harus selalu di back up terlebih dahulu,” ujar Mayor Isnah.

( Penrem 142 tatag )