oleh

Koalisi Mamuju Keren Antar Material dari Sutinah Beri Bantuan Untuk Mesjid

Mamuju, Inisulbar.com — Sejumlah Anggota DPRD Mamuju yang tergabung dalam Koalisi Mamuju Keren mengantar material bangunan dari St Sutinah Suhardi untuk membantu pembangunan Masjid Jabal Nur di Kompleks Puri Mutiara II Lingkungan Korongana Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro Mamuju, Sabtu 12 September 2020.

Ketua Koalisi Mamuju Keren, Muh Reza, pada kesempatan tersebut menerangkan bahwa bantuan untuk Masjid Jabal Nur di Puri Mutiara II Korongana Simboro, memang layak untuk mendapatkan perhatian, meski masih menjadi tanggung jawab pengembang.

“Masjid jabal nur memang layak untuk tersentuh bantuan, dari pantauan kami, sebenarnya itu masih tanggung jawab pengembang perumahan, akan tetapi untuk sarana ibadah, ya memang seharusnya kita bergotong royong bahu membahu agar cepat selesai dan layak digunakan sebagai pusat ibadah di kawasan perumahan,” tutur Reza.

Masram Jaya, Korcam Simboro Tina-Ado, mengungkapkan, “Sutinah membantu sesuai permintaan panitia Masjid yakni sejumlah material untuk pembangunan masjid Jabal Nur ,” ujarnya saat menyerahkan bantuan kepada Ketua Pembangunan Masjid Jabal Nur.

Dalam kesempatan yang sama, Sugianto, Komisi II DPRD Mamuju, ia telah melakukan komunikasi bersama Ketua Komisi III, Masram Jaya, agar memberikan perhatian serius pada pembangunan talud di sekitar Masjid guna menghalangi dampak abrasi sungai.

“Tadi kami, dengan Pak Masram Jaya sudah sepakat untuk membawa aspirasi ini ke instansi terkait,” pungkas Sugianto anggota Komisi II yang membidangi Pekerjaan Umum (PU).

Idham Halik Aco Gello, SST.,MPSSp., Ketua Pembangunan Masjid, menyampaikan apresiasinya kepada Koalisi Mamuju Keren, Tina-Ado, yang telah memberikan bantuan material untuk pembangunan Masjid di Puri Mutiara II. Pihaknya juga sangat berterimakasih karena kunjungan ini juga berencana membangun talud dan tanggul di sekitar Masjid yang rawan abrasi sungai.

“Selaku ketua pembangunan Masjid Jabal Nur, Puri Mutiara II, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Ibu Sutinah melalui timnya dalam rangka membantu kelancaran pembangunan masjid. Tentunya kami mendoakan semoga apa yang dicita-citakan berhasil, dan beliau beserta keluarganya senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ujar Idham saat menerima bantuan material dari Sutinah Suhardi.

“Kehadiran perwakilan Ibu Sutinah seperti Pak Masram, Pak Reza dan Pak Sugianto membuat kami bangga dan memberikan apresiasi tatkala melihat lokasi bangunan masjid dan sekitarnya. Apalagi tadi mereka memberikan jaminan akan membantu pelaksanaan pembangunan tanggul sekitaran masjid. Insya Allah jika ini terwujud akan mengurangi abrasi dan menjaga mesjid dari bahaya banjir,” tambahnya.

Asraruddin, salah seorang tokoh masyarakat dan setempat menjelaskan, saat hujan deras, Masjid kami digenangi air yang bersumber dari sungai di sekitarnya. Hal ini berbahaya bagi bangunan Masjid yang di kelilingi sungai karena abrasi sungai perlahan mengikis tanah penopang bangunan.

Penyerahan bantuan dari Sutinah Suhardi, disaksikan Ketua Koalisi Mamuju Keren Muh Reza dan Anggota DPRD Mamuju Fraksi Gerindra, Sugianto, Fandi Tamrin, jamaah Masjid dan warga setempat.

Peletakan batu pertama Masjid Jabal Nur Puri Mutiara II dilakukan pada September 2019 lalu oleh Kapolda Sulbar yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharuddin Jafar.