oleh

Ketua DPD JOIN Mateng Minta Polisi Usut dan Ungkap Pelaku Pembunuhan Wartawan Kabardaerah.com, Demas Laira

*-*Homepage, Mamuju

Mamuju, iS –Meninggalnya wartawan kabardaerah.com, Demas Laira (28) di Mamuju Tengah Provinsi Sulawei Barat yang diduga sebagai korban pembunuhan pada Rabu (19/08/2020) malam menuai simpati dan keperihatinan awak media di Mamuju Tengah dan Sulbar pada umumnya.

Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Mamuju Tengah, I Made Indrawan menyampaikan duka yang mendalam dan mendesak Polres Mateng untuk mengusut dan mengungkap siapa pelaku pembuhan tersebut.

“Kami minta kepada Polres Mamuju Tengah untuk mengungkap dan mengusut siapa otak dari pembunuhan wartawan kabardaerah.com,” kata Indra sapaan I Made Indrawan, Kamis (20/8/2020).

Dia katakan, intimidasi, teror atau ancaman bahkan sudah sampai menghilangkan nyawa, harus menjadi atensi pihak kepolisian dalam melindungi kebebasan pers.

“Jika kasus ini tidak ditanganni dengan serius, maka tidak menutup kemungkinan akan terulang lagi kasus yang serupa. Olehnya itu sekali lagi saya meminta pihak kepolisian agar segera mengungkap dan menangkap pelaku pembuhan wartawan kabardaerah.com, Demas Laira,” tegasnya.

Seperti diketahui, Demas Laira, merupakan wartawan kabardaerah.com yang ditemukan tewas di Dusun Salubijau Desa Tasokko Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah dengan luka tusukan benda tajam di sekujur tubuhnya.

“Ada tusukan dari ketiak sebelah kiri hingga ke bagian dada. Jumlahnya kira-kira 7 sampai 8 tusukan,” terang Kasat Reskrim Polres Mateng, Iptu Agung Setyo Negoro.(*/red)