oleh

Kapolres Majene Cek Langsung Proses Pendaftaran Pasangan Balonkada Majene

*-*Homepage, Majene

 

Majene, iS — Memasuki tahapan kedua proses pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Majene, Kepolisian Resort Majene terus memantapkan kesiapan pengamanan sebagai upaya maksimal untuk mengawal dan mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan demokratis.

Setelah pihak KPU Majene menetapkan pengumuman pendaftaran calon pada tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2020 lalu dan kini berlangsung tahapan kedua yaitu pendaftaran pasangan calon dari tanggal 4-6 September 2020. Polres Majene dalam hal ini telah menyiagakan kekuatan penuhnya mengawal pesta demokrasi hingga puncaknya.

Meski pemilihan Kepala Daerah Tahun ini sedikit berbeda kerena situasi global pandemi Covid-19, pengamanan yang diterapkan Kepolisian tetap secara profesional dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Pendaftaran pasangan calon yang berlangsung hari ini, Jumat (4/9/20) di mulai oleh pasangan Andi Ahmad Sukri Tammalele dan Aris Munandar (AST) yang diamankan ketat oleh Kepolisian dan Instansi terkait lainnya.

Sementara itu, pengamanan pendaftaran pasangan calon ini di cek dan kontrol langsung oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irawan Banuaji dalam rangka memastikan kesiapan seluruh personel.

Selain mengecek kesiapan seluruh personel, Kapolres dalam kesempatannya juga menekankan seluruh personelnya untuk melaksanakan tugas sesuai dengan SOP demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ikuti saja aturan yang ada, tetap utamakan protokol kesehatan dan terpenting saling mengingatkan peran dan fungsi tugas,” tegas Kapolres.

Pola pengamanan yang diterapkan sendiri di bagi tiga bagian atau dalam bahasa kepolisian dikenal dengan sebutan Ring 1,2 dan 3 untuk memastikan kegiatan betul-betul berlangsung aman, tertib dan lancar.

Humas Polres Majene