oleh

Kabid Humas Polda Sulbar: Pendaftaran Penerimaan Polri Di Sulbar Ditunda

*-*Mamuju, News

Mamuju, iS – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, SIK mengungkapkan pendaftaran penerimaan terpadu anggota Polri akan ditunda sementara.

Penundaan pendaftaran penerimaan Polri mulai dari Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol) di tahun 2020 ini dilakukan terkait adanya wabah virus corona, tutur Kabid Humas.

Mabes Polri mengeluarkan kebijakan verifikasi berkas untuk Polda Sulbar dan seluruh Kepolisian ditanah air ditunda sementara. Pendaftar secara online tetap akan dibuka, hanya saja untuk penyerahan atau pemeriksaan berkas sementara ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Pendaftaran online tidak ada kadaluwarsanya. Tetapi untuk verifikasi menungu pengumuman dan pemberitahuan selanjutnya,” jelas Kabid Humas.

Dengan mundurnya jadwal penerimaan Polri yang sejatinya ditutup tanggal 29 maret 2020, panitia seleksi diharapkan dapat melakukan persiapan agar tidak ditemukan masalah pada pelaksanaannya nanti.

Sementara itu, bagi para peserta diharapkan dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi, tandas Kabid Humas, Kamis (26/3/20).

Humas Polda Sulbar