oleh

Hadirkan siMaya, Begini Komitmen Kadis Kominfo Sulbar

Mamuju, iS — Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi barat menyebutkan bahwa tahun 2020 ini diawali dengan digitalisasi melalui aplikasi siMaya. Aplikasi ini menjadi salah satu percepatan proses dalam birokrasi khususnya persuratan.

Hal itu di kemukakan Kadis Kominfo Sulbar Safaruddin dalam rapat pembahasan penggunaan aplikasi siMaya lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat diruang meeting lantai dua kantor Gubernur Sulbar, Kamis (02/01).

Rapat tersebut dirangkaikan dengan pendataan Admin tata usaha di setiap Organisasi Perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dihadiri Sekprov Sulbar.

Kadis Kominfo Safaruddin mengatakan, “kita mengingatkan kepada semua OPD bahwa kita akan melanjutkan komitmen kita bersama dalam waktu singkat yang dimulai pada awal masuk kantor di tahun 2020, dan akan dilanjutkan dengan pelatihan kepada semua, yang ditunjuk oleh OPD masing-masing sebagai pengelola (admin) aplikasi siMaya, serta semua pejabat yang ada di lingkup OPD masing-masing,” ujarnya.

“Sudah dibagi dalam tiga tim yang akan menbackup semua OPD untuk melakukan pelatihan atau bimbingan terkait penggunaan aplikasi siMaya,” pungkas Safaruddin.

“Ini bukan hanya untuk admin atau pejabat saja akan tetapi untuk semua, baik staf bahkan non ASN juga bisa diberikan pemahaman terkait penggunaan aplikasi siMaya,” tuturnya.

“Penggunaan aplikasi ini kita lakukan dalam rangka efisiensi waktu, jarak, serta hemat,” pungkas Safaruddin.

Pada kegiatan ini turut dihadiri oleh para asisiten lingkup pemprov sulbar, kepala OPD lingkup pemprov sulbar bersama admin masing- masing OPD.

Komentar