oleh

Habsi Jauh dari Harapan, PBB Tegaskan Usung Sutinah

Mamuju, iS – Pengusung utama petahana Habsi-Irwan di Pilkada 2015 lalu, Partai Bulan Bintang (PBB), akhirnya menegaskan usungannya kepada Sutinah Suhardi sebagai calon Bupati Mamuju 2020.

Rekomendasi resmi dukungan partai diserahkan oleh ketua DPC PBB Mamuju, Muhammad Nur, kepada Sutinah Suhardi dihadapan jajaran pengurus DPW, DPC dan PAC se kabupaten Mamuju, Selasa (24/12).

banner 350x350

“Rekomendasi partai PBB ini adalah rekomendasi utuh yang juga sekaligus menjadi instruksi untuk dijalankan semua jajaran pengurus dan kader partai dalam memenangkan Sutinah Suhardi di Pilkada Mamuju 2020,” tegas Muhammad Nur.

Hal sama dikemukakan oleh ketua DPW PBB Sulbar, Afiat Rifai. Ia menceritakan kronologis perjuangan PBB dalam mengusung Habsi-Irwan di Pilkada 2015 sampai keputusan partainya mengalihkan dukungan ke Sutinah di Pilkada 2020.

“Meskipun saya yang tidak terlibat langsung dilapangan pada Pilkada Mamuju 2015, akan tetapi saya terlibat dalam penentuan dukungan kepada Habsi-Irwan walaupun harus bersitegang dengan ketua DPW waktu itu. DPC Mamuju waktu itu kompak mengusung Habsi-Irwan dan bahkan menjadi ketua koalisi partai. Tapi hasil perjuangan kita setelah hampir lima tahun, sangat jauh dari harapan,” keluh Afiat.

Ia menambahkan, menekankan kepada setiap pengurus PBB untuk menjalankan amanah partai dengan tidak melakukan tindakan khianat yang berseberangan.

“Semua pengurus kita tidak boleh berkhianat kepada tugas dan keputusan partai. Hanya Sutinah Suhardi yang menghargai partai, maka di Pilkada Mamuju 2020, PBB tidak akan mendukung petahana lagi,” tutup Afiat.

Komentar