oleh

Festival Ramadhan Yang di Gelar KKN-PM UNM Bersama KIM Mesakada Salletto Memasuki Babak Pengisihan

Mamuju, Inisulbar.com — Tingkatkan kemampuan bacaan huruf AL Qur’an dan hafalan surat-surat Juz Amma, puluhan pelajar SD, SMP dan SMA se-Desa Salletto mengikuti Festival Ramdhan.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh KKN- PM Pasca Bencana Mamuju Sulbar Universitas Negeri Makassar ( UNM ) Bekerjasama Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Mesakada Desa Salletto.

Di temui di sela-sela aktivitasnya, Panitia pelaksana yang juga ketua KIM Mesakada Desa Salletto, Mujahidin kepada media mengatakan.

“Untuk kategori tingkat SD itu, yang pertama lomba hafalan surat-surat pendek. Kemudian hafalan do’a sehari-hari,” kata Mujahidin saat di temui di tempat kegiatan, minggu (25/4/2021).

Dia juga mengatakan festival ramadhan yang di laksanakan bersama dengan KKN-PM pasca bencana Mamuju Universitas Negeri Makassar  di isi beberapa perlombakan.

” Untuk kategori tingkat SMP itu lomba Adzan, sementara untuk kategori tingkat SMA lomba tilawa Al Qur’an dan saat ini sudah berlangsung dua hari yang lalu,” ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa selain lomba festival ramadhan ada juga perlombaan olahraga Volley Ball putra putri untuk sebagai ajang hiburan dan silaturahi masyarakat desa salletto.

Sementara itu, KKN-PM Pasca Bencana Mamuju Universitas Negeri Makassar Kurnia menuturkan.

“Kegiatan festival ramadhan ini rencana berlangsung selama bulan ramadhan yang akan di isi dengan lomba-lomba antara lain, lomba mewarnai, lomba mengaji, lomba tilawa al-qur’an, lomba hafalan doa sehari-hari, lomba adzan.

“Dan juga liga ramadhan (volleyball).harapan diadakannya liga ramadhan ini sebagai ajang hiburan dan  silaturahmi antara masyarakat desa Salletto,” tutup Kurnia.

Komentar