oleh

Dukung Program Vaksinasi Nasional, Calon Penerima Manfaat RESTORE Project UNDP-YKM Ikut di Vaksin

Mamuju, Inisulbar.com — Sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi nasional, yang digalakkan pemerintah guna memutus matar antai penyebaran pandemi Covid-19, penerima manfaat Response Toward Resilience (RESTORE) Project UNDP-Yayasan Karampuang ikut menjadi peserta vaksinasi.

Seperti halnya penerima manfaat di desa Tampalang, kecamatan Tapalang Mamuju, para penerima manfaat dengan kesadaran penuh ikut menjadi peserta vaksinasi Covid tahap pertama yang berlangsung di Puskesmas desa Tampalang, Kamis-jumat (1-2 juli 2021), usai diarahkan oleh para fasilitator desa pendamping program RESTORE Project.

Koordinator Fasilitator Desa Tappalang, Muhammad Saleh mengatakan pihaknya sengaja mengajak masyarakat yang belum ikut vaksinasi, utamanya bagi warga calon penerima manfaat RESTORE Project untuk ikut serta mengambil bagian dalam program oemerintah tersebut.

“Memanfaatkan kegiatan vaksinasi yang tengah berlangsung di puskesmas desa Tampalang maka kami pun mengajak para penerima manfaat RESTORE Project yang datanya telah kami verifikasi untuk ikut serta. Alhamdulillah banyak yang merespon baik ajakan kami untuk ikut di vaksin,” ungkap Saleh

Kepala Puskesmas Tampalang, Rahmawati mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Fasilitator Program RESTORE Project UNDP-Yayasan Karampuang. Menurutnya hal tersebut turut membantu sosialisasi vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah.

“Sangat baik, kami sangat mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak dalam mendukung program vaksinasi nasional yang tengah berlangsung. Terlebih dalam mensosialisasikan manfaat dari vaksinasi ini,” pungkas Kapus Tampalang itu

Ahmad Salah satu calon penerima bantuan usaha kelompok di desa Tampalang, dalam hal ini kelompok usaha pengelolaan Eduwisata Kampung Inggris mengungkapkan kurangnya informasi terkait vaksinasi yang berlangsung di puskesmas desa menjadi sebab kurangnya masyarakat ikut berpartisipasi. Sehingga perlu upaya lain dan keterlibatan seluruh pihak dalam mensosialisasikan kegiatan tersebut.

“Vaksinasi ini sangat baik, hanya saja infonya kurang tersampaikan ke masyarakat sehingga banyak masyarakat yg enggan untuk ikut serta dalam pelaksanaan tersebut, Alhamdulillah melalui Fasilitasi dari Fasilitator Program Restore ini khususnya kepada kami calon penerima manfaat dapat ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Komentar