DPPKB Mamuju Sukses Gelar Ajang Pemilihan Duta Genre 2023

oleh
oleh

Mamuju, iS – Dinas Pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DPPKB) kabupaten Mamuju sukses menggelar pemilihan duta Genre tahun 2023.

Kepala bidang ketahanan keluarga sejahtra DPPKB Mamuju Lenniwati S.IP menagatakan, berkat bantuan dan kerjasama dari panitia forum Genre Mamuju Alhamdulillah kegiatan ini sukses dilaksanakan sesuai rencana.

“Berkat bantuan dan kerjasama dari adik adik panitia forum Genre Mamuju Alhamdulillah kegiatan ini sukses berjalan sesuai rencana,” kata Lenniwati.

Dia mengatakan ajang pemilihan Duta Genre pada tahun ini pihaknya melakukan bimbingan dan pembekalan terhadap 20 orang kontestan selama tiga hari.

“Dari hasil audisi ini maka di grand final setelah melalui persaingan yang ketat maka lahirlah pemenang dari lomba ini yakni juara putra.

Muhammad Fauzan, Mb
Muh. Farel Alfaroqi Basir.
Muh. Wildan Razaki.
Sementara pemenang juara putri, Hijrawati.S
Tiara Priska,
dan Zafira Nur Meysah,” ujar Lenniwati.

Pelaksanaan pemilihan Duta Genre tersebut dilaksanakan di wisma Malaqbi Mamuju dihadiri langsung kepala dinas DPPKB Mamuju dr.Hj.As’ad,M.Kes, Asisten II DR. Hj.Khatmah Ahmad, S.Pi.M.Si.

Selain itu hadir pula Anggota DPRD Mamuju sbg pemerhati pemuda Febrianto Wijaya dan beberapa kepala OPD serta tim juri yang berasal dari BKKBN Prov Sulbar, psikolog dan demisioner forum Genre Sulbar.

Terpisah, salahsatu panitia pelaksana kegiatan Jumardin,S.IP berharap kepada semua peserta yang telah berhasil lolos sebagai Duta Genre Kabupaten Mamuju tahun 2023 agar bisa menjadi contoh bagi Remaja khususnya Remaja yang ada di Mamuju.

“Inilah yang kita inginkan bersama agar para Duta Genre ini bisa memberikan informasi dan edukasi kepada yang lain agar nantinya lahir Remaja yang lebih baik dan berkwalitas.

“Karena pada dasarnya Remaja adalah merupakan generasi harapan bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin daerah dan negara ini,” ujar Jumardin,Jumat (26/5/2023).

Apa lagi berdasarkan data Sulbar adalah penyumbang kedua tertinggi prevalensi Stunting scara Nasional ditambah lg dengan jumlah pernikahan usia anak yg msih tinggi.

Olehnya itu, pria yang akrab di sapa Mr.Lucken ini mengungkapkan bahwa persiapan dan pembentukan jati diri remaja yang dimulai dari dini insya Allah akan menghasilkan remaja yang mampu bersaing baik secara Nasional bahkan skala internasional.

Dikesempatan itu pula ia juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah dan para Anggota DPRD semoga anggaran kegiatan ini kedepannya bisa lebih ditingkatkan.

“Kami berharap kepada pemerintah dan DPR semoga anggaran kedepannya bisa lebih maksimal lagi dalam melakukan program ini,” ujarnay.

Menurutnya ajang pemelihan Duta Genre tahun 2023 mampu melahirkan generasi generasi baru yang nantinya bisa mnjadi bahagian dari prubahan bagi para remaja kita yang kemudian mampu membawa nama Kabupaten Mamuju ini lebih Keren dan remaja yang mampu berdaya saing secara nasional.