oleh

“Coffee Morning”, Upaya Perekat Hubungan Pemprov Sulbar Dengan DPRD dan Kejaksaan Tinggi

Mamuju, iS – Pererat hubungan silaturahmi dan sinergitas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Prov Sulbar, menggelar Coffee Morning bersama kejaksaan tinggi (Kejati) Sulbar, Pemprov Sulbar dan Sejumlah lembaga Vertikal lainnya.

Coffee Morning tersebut dihadiri Kajati Sulbar Darmawel Aswar, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Ketua DPRD Sulbar Hj.St.Suraidah Suhardi, Sekwan DPRD Abdul Wahab HS dan sejumlah anggota DPRD Sulbar serta lembaga vertikal lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi mengatakan, “alhamdulillah pada kesempatan pagi ini, kita diberikan kesempatan dan kesehatan untuk bersilaturahmi di gedung DPR ini dalam rangka Coffee Morning,” pembuka sambutannya.

“Saya berharap, kegiatan ini akan menjadikan kita senantiasa menjadi akrab satu sama lain, saling memberikan masukan, terkait dengan apa yang menjadi kebijakan kami atau tupoksi kami,” ujar Suraidah.

Dikesempatan itu juga, Suraidah inginkan masukan, petunjuk dan arahan dari Gubernur Sulbar dan Kajati Sulbar.

Suraidah katakan, “Kami ingin mendengarkan beberapa masukan juga petunjuk dan arahan dari bapak Gubernur dan bapak Kajati agar kedepan kita bisa lebih baik,” harap Suraidah dalam kegiatan silaturahmi Coffee Morning, Jum’at ( 24/01/20 ).

Ditempat yang sama Kajati Sulbar Darmawel Aswar, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi.

“Pertama yang utama saya menyampaikan terimakasih kepada ibu ketua DPRD, walaupun tadi ada masukan, bahwa selama ini kalau kita ke DPRD hanya untuk sidang saja katanya. Ternyata hari ini ada Coffee Morning, ini luarbiasa,” ucap Kajati Sulbar Darmawel Aswar.

“Kehadiran kami dari kejaksaan bukanlah mencari-cari kesalahan. Jangan sampai terulang yang seperti rekan-rekan kita yang terdahulu,” sambung Darmawel.

“Kami terbuka kalau seandainya bapak-bapak Ibu-ibu yang anggota dewan terhormat misalnya memerlukan semacam nasehat masukan atau apapun lah, yang hubungannya dengan anggaran kah, atau mungkin kegiatan kah, silahkan berkoordinasi dengan kami,” ujarnya.

“Pada hari ini saya senang sekali, karena kita berkumpul di tempat yang indah ini, kemudian wajah yang juga sangat ceriah mudah-mudahan kita dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik. Dijauhkan dari hal-hal yang melanggar hukum sehingga keinginan pak gubernur menjadikan Sulbar penyangga ibu kota negara akan kita wujudkan bersama-sama,” harapnya.

Kajati Sulbar menyinggung terkait penegakan hukum untuk lebih mengedepankan pencegahan ketimbang penindakan.

“Komitmen kami di kejaksaan adalah pencegahan, artinya penindakan itu dibelakang, naruhnya. Kalau dulu penindakan didepan sekarang penindakan dibelakang,” kenang Kajati Darmawel Aswar.

Ditempat yang sama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar ( ABM ) berharap agar melalui Coffee Morning yang digelar DPRD Sulbar, eksekutif dan legislatif terjalin keakraban.

“Saya kira bagi kami Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan jajarannya tentu sangat ingin selalu bersama-sama membuat sesuatu yang bagaimana menjadikan daerah kita menjadi daerah yang Maju dan Malaqbi itu yang penting,” kata Gubernur Sulbar.

Diakhir sambutan, Gubernur menyampaikan bahwa, “apa yang di harapkan oleh DPRD begitu juga dengan eksekutif untuk bisa berjalan dengan baik, begitu juga dari kejaksaan, kepolisian, untuk bekerjasama. Dan Insya Allah daerah ini akan lebih baik dan lebih maju,” tutup ABM.

( Edo )