oleh

Brigjen Pol Baharudin Hadiri Pertemuan Tahunan BI Sulbar

Mamuju, iS – Pertemuan rutin tahunan perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulbar sebagai upaya sinergitas transformasi inovasi yang diselenggarakan di Ball Room Hotel d’Maleo nampak dihadiri oleh berbagai pihak.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si sendiri nampak menghadiri acara pertemuan tahunan Bank Indonesia, Kamis (05/12).

Kepala Bank Indonesia perwakilan sulbar Budi Sudaryono mengawali sambutannya mengucapkan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung perkembangan ekonomi di sulbar.

Keberadaan Bank Indonesia sendiri di Sulbar adalah untuk memperkuat ketahanan dan mendorong perekenomian sulawesi barat untuk itu kami tetap berharap dukungan seluruh pihak, tuturnya.

Dalam sambutannya, pihaknya juga memaparkan evaluasi kerja BI ditahun 2019 mencakup tantangan produktifitas, perbaikan pola belanja, prospek PDRB sulbar, Parawisata sebagai suplemen ekonomi, rekomendasi kebijakan dan sebagainya.

Diakhir kesempatannya, pihaknya mengatakan untuk menyongsong perekonomian di Sulawesi Barat pihak BI akan melakukan sharing pengembangan pariwisata dengan narasumber pemerintah kabupaten banyuwangi.

Dalam hal ini akan diceritakan Success Story pengembangan pariwisata dari pusat studi pariwisata UGM sebagai upaya optimalisasi wisata sulawesi barat, semoga melalui kegiatan ini akan mendorong perekonomian Sulbar yang maju dan malaqbi, Tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Hj. Enny Angreany pada sambutannya mengatakan menguatkan sinegitas sehingga mencapai target untuk mewujudkan sulbar yang tetap malaqbi memang perlu untuk terus dibangun bersama, tuturnya.

Kegiatan ini juga diwarnai penyerahan penghargaan berdasarkan ketegori-kategori yang selama ini mendukung bank indonesia dalam meningkatkan perekonomian di Sulbar.

Selain itu, ada juga sesi tanya jawab perkembangan ekonomi terkait hal pariwisata dan industri yang dipimpin oleh narasumber dari banyuwangi.

Humas Polda Sulbar

Komentar