oleh

Bidkeu Polda Sulbar Capai Urutan Pertama Pelaksana Anggaran Terbaik

Mamuju, iS – Jika sebelumnya capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Sulbar dibawah kepemimpinan AKBP Sudarmin,SE berada diurutan ke 2 dari 1.342 Satker Polri. Kali ini Bidkeu Polda Sulbar mampu memantapkan posisinya di urutan pertama, diikuti ROOPS Polda NTB urutan kedua dan Bidpropam Polda Jateng urutan ketiga (Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu).

Berdasarkan rekap capaian IKPA Triwulan ke IV Tahun 2019, Bid Keu Polda Sulbar tercatat sebagai pelaksana anggaran terbaik dari kuarang lebih 1.380 satker.

banner 350x350

Terkait perbedaan jumlah satker sebelumnya antar 1.342 dan 1.380 ternyata ada penambahan satker di lingkungan Polri yang baru dicatatkan pada triwulan kali ini.

Melalui Kabid Humas, AKBP Hj. Mashura menjelaskan, “kinerja pelaksanaan anggaran satker idealnya diukur tidak hanya berdasarkan tingkat penyerapan, melainkan keseluruhan aspek pelaksanaan anggaran K/L,” ujarnya.

Ditambahkannya, Indikator pelaksanaan anggaran secara kuantitatif sebagai tolak ukur kinerja dan kualitas pelaksanaan anggaran secara menyeluruh dengan memperhatikan aspek akuntabilitas pada saat pelaksanaan anggaran.

“Aspek kinerja dan kualitas pelaksanaan anggaran salah satunya meliputi kesesuaian dengan perencanaan dengan menggunakan indikator Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA dan Pagu Minus,” tutur Kabid melalui rilis, Kamis (02/01).

Menurutnya kepatuhan terhadap regulasi juga diukur dengan menggunakan indikator Penyampaian Data Kontrak, Pengelolaan Uang Persediaan, Rekon LPJ Bendahara, Dispensasi SPM dan syarat lainnya.

“Capaian ini tentu kembali menjadi kebanggaan Polda Sulbar yang mampu memperlihatkan kinerja terbaiknya, dengan membuktikan diri sebagai yang terbaik,” tukas Hj Mashura.

“Mudah-mudahan dengan prestasi ini Polda Sulbar semakin maju dan terus meraih prestasi sehingga menjadi contoh bagi Polda yang lain,” tutup Kabid Humas AKBP. Hj. Mashura.

Komentar