Berkaca Pada Manakarra Fair 2022, Ratih Singkarru Dorong Pasar Produk UMKM Sulbar Melalui Digitalisasi

oleh

Mamuju, Inisulbar.com – Guna mendukung peningkatan omset pelaku UMKM yang berada di Sulawesi Barat maka perlu upaya maksimal dalam memanfaatkan ruang-ruang digital dalam pengembangan pemasarannya.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Anggota DPR RI Komisi X Dapil Sulawesi Barat, Ratih Megasari Singkarru kala membuka Seminar Go Digital untuk bimbingan pelaku UMKM yang digelar di Mamuju yang digelar di Mamuju, pada Kamis (4/8/22).

Legislator partai Nasdem itu menyebut UMKM Sulawesi Barat punya potensi besar untuk meraup pasar lebih luas. Terlebih saat ini UMKM khususnya di Mamuju cukup besar, sehingga memerlukan sinergitas dalam memajukan UMKM untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Salah satu mitra kami di komisi X digandeng untuk melakukan pelatihan bagi UMKM, kegiatan kita merata di Sulbar tetapi kita sengaja buat di Mamuju karena setelah kita amati pada manakarra fair ternyata banyak UMKM yang berpotensi tetapi mungkin membutuhkan dukungan pusat,” Kata Ratih.

Kata Ratih, UMKM di Mamuju cukup besar sehingga memerlukan dukungan yang ditunjukkan dengan bekerjasama oleh Kementerian Pariwisata dalam memajukan UMKM dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Mamuju ini sangat potensial sekali untuk produk UMKM, dan setelah kita liat produk UMKM pada kegiatan Manakarra Fair ternyata banyak stand-stand yang berpotensi. Olehnya saya ingin mengajak semua pelaku UMKM karena sekarangkan sudah era 4.0 untuk itu kita yakin kalau Mamuju itu cocok untuk kegiatan ini yang diharapkan dapat menggali produk-produk UMKM untuk dipasarkan diluar,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.