oleh

Berburu Berkah Ramadhan, Bhayangkari DTT Sulbar Berbagi Sembako

Mamuju, iS – Moment bulan suci ramadhan selalu saja dimanfaatkan masyarakat muslim untuk berburu berkah, mulai dengan berbagi takjil, sedekah dan sebagainya.

Sama seperti yang dilakukan oleh Komunitas istri Alumni Dikmaba Polri lulusan Tahun 2000 wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), pihaknya juga aktif melakukan kegiatan sosial dengan berbagi sembako kepada pakir miskin.

Gerakan ini selain untuk berburu berkah ramadhan, juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu sekaligus mendukung program dirumah saja ditengah pandemi covid-19.

Ny. Haidara bersama Ny. Hj. Siar wahyu, Ny. Syamhijrah Siraj dan Ny. Mira Akbar yang lancarkan aksi berburu berkah ramadhan menyebutkan, “kami berbagi adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama sekaligus berburu berkah ramadhan,” tuturnya, Minggu 10/5/20 di wilayah Mamuju.

Sasaran kami ya masyarakat kurang mampu, tukang ojek, tukang becak dan selainnya dengan memberikan sembako dari kas bulanan di komunitas, sambungnya.

Harapannya melalui kegiatan ini, masyarakat dapat terbantu meski dengan bantuannya seadanya. Disamping itu, harapannya ukhuwa bisa terjaling lebih baik antara sesama.

Sementara itu, aksi tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, “terimakasih atas kepedulian dan perhatiannya kepada kami masyarakat yang kurang mampu semoga segala kebaikan dibalas Allah Subuhanahu Wataalah,” tuturnya masyarakat setempat.

Humas Polda Sulbar