oleh

Begini Respon Kanwil Kemenag Sulbar Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Pandemi Covid-19

*-*Mamuju, News

Mamuju, iS – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19), Pemerintah mewajibkan penggunaan masker bagi setiap warga ketika berada dan beraktivitas diluar rumah. Hal ini juga sesuai anjuran WHO, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19.

Merespon hal tersebut, kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar sebagai koordinator madrasah satgas covid – 19 kanwil kemenag sulbar H. Muhammad Dinar Faisal membagikan APD pada seluruh kasi pada bidang madrasah, JFT/JFU/ Serta para pramubakti pada bidang madrasah.

Proses pembagian dilakukan secara simbolis dari kakanwil kepada kabid madrasah, dari kabid madrasah kepada kasi dan kasi kepada jft/jfu dan pramubakti di depan Gedung Bidang Madrasah kanwil kemenag sulbar, Senin (27/04/2020).

Ka.Kanwil yang didampingi oleh kabid Madrasah menyampaikan apresisasinya atas kegiatan ini yang merupakan salah satu bentuk kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kanwil Kemenag Sulbar.

“Langkah ini merupakan bagian dari prosedur serta bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan di lingkungan kerja kita sendiri, apa yang diharapkan pemerintah kita sekarang ini dengan focus perhatian untuk sama sama kita bekerja bagaiamana menuntaskan penanganan covid-19 “. Ungkap Muflih

Lanjut ia menyampaikan dengan pembagian Masker, Hand Sanitizer, Sarung tangan dan vitamin, merupakan langkah pencegahan penyebaran Corona dan juga kita dapat menindaklajuti apa yang menjadi harapan pemerintah yakni pengananan covid -19 ini Khususnya dilingkungan kanwil kemenag sulbar terkhususnya bidang madrasah,” tutup Muflih. (Arm/lan)